Beranda | Artikel
Penyakit Isyq / Mabuk Asmara / Cinta Buta serta Solusi Pengobatannya (Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.)
Sabtu, 13 September 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.

Rekaman video: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A. – Cinta Buta, Penyakit dan Solusinya

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Penyakit Isyq / Mabuk Asmara / Cinta Buta serta Solusi Pengobatannya

Al-‘Isyq atau biasa disebut kasmaran, mabuk asmara, cinta buta, atau yang lainnya, merupakan penyakit yang disangka oleh sebagian orang sebagai hal yang indah laksana madu, padahal sebenarnya ia racun. Kita bisa melihat betapa banyak orang yang berlomba-lomba untuk meneguk racun ini dengan anggapan ia madu. Penyakit ‘isyq, kasmaran, atau mabuk asmara ini sangatlah berbahaya karena jika penyakit ini sudah menimpa seseorang, maka ia akan kesulitan untuk mendapatkan terapi atau doket agar bisa berlepas diri darinya.

Imam Ibnul Qayyim rahimahullah menyebutkan tentang penyakit cinta buta ini di dalam kitab Zaadul Ma’aad, beliau mengatakan bahwa Allah Ta’ala menyebutkan dua cinta yang terlarang di dalam Al-Qur’an dalam dua kisah. Yang pertama, kisah tentang kecintaan istri Al-‘Aziz kepada Yusuf ‘alaihissalam. Allah Ta’ala berfirman:

قَدْ شَغَفَهَا حُبّاً

“Sesungguhnya cintanya kepada (Yusuf) itu adalah sangat mendalam.”

Simak penjelasan selengkapnya taushiyah dari Ustadz Ahmad Fairuz, M.A. di dalam rekaman kajian ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan – Penyakit Isyq / Mabuk Asmara / Cinta Buta serta Solusi Pengobatannya

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/8512-penyakit-isyq-mabuk-asmara-cinta-buta-serta-solusi-pengobatannya-ustadz-abu-fairuz-ahmad-ridwan-ma/